setting

Hadithi Ya OTC: there's no title

there's no title

guna seorang sahabat salah satunya saling men-support atau saling membantu
ada seorang kawan yang bercerita padaku tentang temannya yang memanfaatkan teman-temannya sendiri.
dan dia seorang yang termanfaatkan, kita sebut teman yang memanfaatkan itu tingy dan temanku lervy. suatu saat lervy sudah menyelesaikan tugasnya, sedangkan tingy belum menyelesaikan sama sekali. lalu tingy meminta bantuan lervy dalam menyelesaikan tugas tersebut dengan menjanjikan ia bermacam-macam hadiah. pada kenyataannya 100% tugas itu dikerjakan oleh lervy yaa dan janjinya tidak dipenuhi sampai sekarang. ini cerita yang pertama.

kedua, pernah di suatu tempat kerja lervy, dia mengajak tingy untuk sekedar melihat-lihat kantornya. dan tingy langsung asik mengobrol dengan rekan kerja lervy, dia menceritakan kesuksesan dia dalam bekerja. dan yang seharusnya dilakukan seorang sahabat adalah menutup aib sahabatnya sndiri, tapi pada kenyataannya tingy mengatakan kejelekan lervy yang sangat sensitif pada rekan kerja lervy. kontras lervy kesal dan marah, tetapi tingy entah tidak mau tau atau pura-pura tidak tau, dia hanya berlalu tanpa merasa bersalah. mana ada sahabat yang ingin menjatuhkan sahabatnya sendiri. really suck!

ketiga, tingy menjanjikan banyak hal pada lervy, dari jobside, traktir makan, oleh-oleh saat dia pergi dll. tapi sayangnya itu hanya wacana. saat lervy iseng menanyakan, dia beralasan panjang lebar yang intinya "gue lupa".
yaa semua orang tau, janji itu termasuk kedalam hutang. "yaa gmn yaa, misal gamau do it, g ush umbar-umbar janji segala" kata temanku, haha aku hanya bisa tertawa

dalam hati ku bergumam, hmm setiap manusia pasti mempunyai sifat positif dan negatif, dan sudah sepatutnya sahabat menerima hal negatif dari temannya. tapi apa bisa dikatakan teman bila menjatuhkan kawan lainnya? absolutely no, yaa intinya jika teman melakukan kesalahan harus berani ungkapkan kesalahannya. jika dia marah dan masa bodoh, mungkin dia bukan kawan yang baik.

sabar ya kawanku Lervy : )


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © Hadithi Ya OTC Urang-kurai