setting

Hadithi Ya OTC: The Pleasurable Place

The Pleasurable Place

Pagi hari ku melihat tanaman air yang terhanyut  melewati aliran kalimalang, ia pasrah dan hanya mengikuti aliran air yang membawanya pergi menjauh dari segerombolan teman-temannya. Antara ia melepaskan diri atau mungkin ia dipaksakan untuk melepas diri. Terlihat kadang ia menghampiri segerombolan tanaman lain, hingga ia menolak untuk singgah berlama-lama disana. bisa jadi ia tidak diterima atau kemungkinan lain ia tidak merasa cocok berada disana. Berhari-hari ia terhanyut tanpa menemukan tempat untuk singgah, dan pada suatu hari nanti, ia pasti menemukan segerombolan tanaman yang membuat nyaman tanpa perlu ia dipaksakan untuk melepas dirinya.

kisah tanaman air ini bisa diianalogikan bagi kita manusia, kadang kita merasa tidak nyaman berada disuatu komunitas dan memilih untuk melepaskan diri tanpa paksaan, tapi ada beberapa kasus yang dipaksakan oleh komunitas untuk melepaskan diri.

Dengan lingkungan yang nyaman akan membuat kita betah berlama-lama berada disana begitu pula sebaliknya. bisa dilihat proses berkelana dari tumbuhan air ini mempunyai tujuan satu, yakni menemukan tempat yang nyaman untuk ia bersosialisasi dan berkembang.

dan ku sudah menemukan tempat ternyaman itu :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © Hadithi Ya OTC Urang-kurai